Jabat Direktur Eksekutif API-IMA, Hendra Sinadia Gantikan Djoko Widajatno

Hendra Sinadia, Direktur Eksekutif Asosiasi Pertambangan Batu Bara (Indonesia Coal Mining Association/ICMA) ditetapkan sebagai Direktur Eksekutif Asosiasi Pertambangan Indonesia (API) atau Indonesia Mining Association (IMA) per Senin (15/4/2024) menggantikan Djoko Widajatno. Rachmat Makkasau, Ketua Umum IMA periode 2024-2026, mengatakan Djoko akan mengemban tugas baru di API-IMA, termasuk di antaranya melakukan koordinasi terkait ASEAN Federation of Mining Association (AFMA).

“Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan API-IMA bagi Pak Hendra yang sebelumnya telah banyak berkiprah dalam dunia pertambangan dan organisasi pertambangan termasuk di-antaranya menjabat dalam kepengurusan IMA,” ujar Rachmat, Selasa (16/4/202).

Menurut Rachmat, pengalaman beliau di sektor mineral dan batu bara sejalan dengan arah transformasi dan tujuan dari API-IMA. Hendra dinilai akan membuat perubahan dalam peningkatan dukungan Sekretariat agar lebih maju dan ber-kembang lebih baik lagi.

“API-IMA akan senantiasa terus berupaya melakukan peningkatan guna mendukung dan memberikan kontribusi terbaik dari para anggota dan associates. Sebagai mitra Pemerintah, API-IMA terus mendukung upaya Pemerintah dalam mengem-bangkan tata kelola dan peningkatan investasi di sektor pertambangan mineral dan batubara,” katanya.

Rachmat mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan para anggota/ associates atas segala kegiatan, aktivitas, dan program API-IMA. Apalagi tantangan ke depan yang dihadapi sektor industri pertambangan tidak ringan. “Saya percaya dengan perubahan yang akan terus kita lakukan dan kerjasama yang erat oleh para pengurus, sekretariat, anggota/ associates maka maka kita akan terus berkembang lebih baik lagi,” katanya. (RA)

 

Sumber : Dunia Energi.com, 16 April 2024